'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
WORKSHOP BLOCKPRINT DAN BONEKA KAYU
07 Agustus 2021 20:19 WIB | dibaca 82

 

 

PDA BATU – Hari ini ,sabtu  28 Dzulhijjah 1442 H yang bertepatan dengan tanggal 07 Agustus 2021 M mengadakan pelatihan dengan tema Menjaga Imun dan Iman melalui Kecakapan Blockprint dan Boneka Kayu yang dihadiri oleh 22 orang anggota Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah yang bertempat di SMP Muhammadiyah Batu. Kegiatan ini dilakukan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Batu dari kerja sama antara Majlis Kesejahteraan Sosial (MKS), Majlis Pembinaan Kader (MPK) dan Lembaga Kebudayaan (LK).

Pandemi memang sedikit banyak mempengaruhi aktifitas kegiatan pelaksanaan program tiap Majlis di ‘Aisyiyah Daerah Kota Batu khususnya, masyarakat pada umumnya. Untuk mengurangi kejenuhan aktifitas bekerja di rumah  maka  sinergi antar ketiga majlis mengadakan workshop tersebut diatas dengan tujuan agar ibu-ibu berkarya walau ada di rumah sehingga bisa meningkatkan imun dan iman melalui kecakapan blockprint. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku semua peserta yang ikut di kegiatan workshop antusias untuk memperoleh ilmu tentang Blockprint (seni Grafis) dan menghias Boneka kayu yang harapannya bisa diterapkan menjadi sebuah karya seni ibu-ibu ‘Aisyiyah yang nantinya menjadi Banded bidang Ekonomi ‘Aisyiyah dan bisa mengamalkan ilmu yang diperoleh dari workshop ini, sebagaimana disampaikan oleh Hj.Sudartie sebagai Ketua PDA Kota Batu dalam sambutannya.

Watoni sebagai nara sumber menyampaikan Harapan dari workshop , perserta mendapat ilmu yang berkaitan dengan seni rupa. Ilmu ini nanti selain bisa sebagai bagian dari ekspresi yang harus diwujudkan dalam sebuah karya, tapi juga bisa diaplikasikan menjadi sebuah industri kreatif yang nantinya bisa memperbesar usaha ekonomi ‘Aisyiyah Kota Batu.                                                            

Dengan waktu yang relatif terbatas kegiatan Workshop dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang ditentukan dan dapat menghasilkan karya seni blockprint dan menghias boneka kayu dengan baik .  Dari Zaerina PDA Kota Batu melaporkan. Oo

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari