'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
RAMADHAN BERBAGI
17 Juli 2021 14:12 WIB | dibaca 27

RAMADHAN BERBAGI

Mengangkat tema Merekat Persatuan Menebar Kebaikan dimasa pandemi acara ramadhan berbagi yang digelar rutin tiap tahunnya oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Batu di bulan Ramadhan ini terasa cukup istimewa karena bertepatan dengan milad Aisyiyah. Pemilihan tema merekat persatuan menebar kebaikan di masa pandemi sengaja dipilih karena menyesuaikan situasi kondisi bangsa saat ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski terdampak pandemi karena jumlah kegiatan terpaksa ditunda bahkan dibatalkan karena protokol kesehatan, namun pada tanggal 26 Ramadhan 1442 H yang bertepatan dengan tanggal 8 Mei 2021 M yang bertempat di lantai bawah Masjid At-Taqwa PDA Kota Batu tetap bersemangat untuk menggelar ramadhan berbagi untuk berbagi santunan dan paket sembako bagi kaum dhuafa serta jamaah ‘Aisyiyah yang terkena dampak pandemi covid-19 agar mereka juga merasakan kebahagiaan saat merayakan hari raya ‘Idhul Fitri 1442 H mendatang.

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Batu Ibu Hj.Sudartie, S.Pdi mengatakan “maksud dan tujuan dari Ramadhan berbagi ini adalah kami merasa terpanggil untuk memperbanyak infaq, shodaqoh di bulan ini. Tentu kami mengajak para Auliya dan Dermawan untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang menurut kami berkekurangan, sehingga dalam hari raya nanti mereka bisa bersama-sama untuk merayakan hari Raya dengan tenang. Tahun ini paket sembako dan santunan yang dibagi di tiga Kecamatan (tiga Cabang) berjumlah 145 paket yang merupakan hasil swadaya dan juga Donasi para Donatur”.

Ramadhan berbagi ini merupakan wujud kepedulian demi mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan, untuk membantu sesama dalam menyongsong hari Raya ‘Idhul Fitri 1442 H,. Penyaluran paket Ramadhan berbagi dilakukan sesuai protokol kesehatan dan tidak berkerumun, sehingga diberikan langsung kepada para penerima di rumah tangga masing-masing melalui pengurus Ranting tingkat Desa dan Kecamatan dan untuk lebih memberikan semangat kepada pengurus PDA Kota Batu, panitia menghadirkan Ibu Hj.Nurhanafiah untuk memberikan mauidhotul khasanah yang menekankan hakekat untuk apa manusia diciptakan. Manusia diciptakan tidak lain untuk beribadah kepada Allah SWT. Bentuk Ibadah tersebut bermacam-macam salah satunya berbagi dan berlomba-lomba melakukan kebaikan lewat merekat persatuan menebar kebaikan dimasa pandemi ini.

Tidak hanya membagikan santunan dan paket sembako itu saja. PDA Kota Batu juga membagikan paket hand sanitizer dan juga masker sebagai wujud kepedulian terhadap penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.  Dari Zaerina PDA Kota Batu melaporkan.Oo

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari